Perbedaan Ayla dan Agya Mobil Murah Terbaru 2012

 Otomotif

Perbedaan Ayla dan Agya Mobil Murah Terbaru 2012Duasatu.Web.id - Setelah mengulas Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, kini kita akan bandingkan apa saja yang menjadi perbedaan dari mobil murah terbaru Agya dan Ayla ?? Berikut ulasan lengkap tentang perbedaan Ayla dan Agya :

  • Kita tentunya tahu bahwa grill, bemper, dan fog lamp Toyota Agya dan Daihatsu Ayla berbeda dalam hal desain. Toyota Agya grill memilih model smile yang elegant sedangkan Daihatsu Ayla memilih grill yang tinggi dari kap mesin hingga bemper bawah sehingga tampa sporty.
  • Walaupun keduanya mengeluarkan 6 pilihan warna yang sama namun untuk official color saat peluncuran keduanya memilih official color yang beda. Agya memilih Dark Blue metallic sedangkan Ayla menggunakan Light blue metallic.
  • Logo emblem Toyota Agya berdesain burung garuda berbingkai elips sedangkan pada Daihatsu Ayla berbentuk menyerupai huruf A berbingkai elips.
  • Pada emblem belakang, Toyota Agya menempelkan logo “Astra Toyota” sedang Daihatsu Ayla menempelkan logo “Astra Daihatsu”.
  • Fitur Daihatsu Ayla tidak dipasang airbag sedangkan Agya terpasang.
  • Dari segi harga Daihatsu Ayla dibanderol Rp.75jutaan hingga Rp.105jutaan. Sedangkan Toyota Agya belum diumumkan harga resminya namun bisa dipastikan lebih tinggi.
daihatsu+ayla+indonesia Perbedaan Ayla dan Agya Mobil Murah Terbaru 2012
Daihatsu Ayla



toyota+agya Perbedaan Ayla dan Agya Mobil Murah Terbaru 2012
Toyota Agya


Mengenai beda desain menurut Mark Widjaja, sang perancang, “Karena Toyota dan Daihatsu sekarang memiliki Corporate Identity masing-masing. Agar masing-masing memiliki ciri masing-masing. Supaya dari jauh bisa ketahuan mana yang Toyota dan mana yang Daihatsu. Dan ini berbeda dengan Xenia dan Avanza.” Sedang tentang nama dan penerapan logo yang berbau Indonesia menurut Presdir PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR, ““Kita dibisikkan katanya LCGC itu harus betul-betul (bukan menjadi kendaraan murah), di mana kandungannya harus bagus, bagasinya luas, dan namanya juga harus lokal. Selain itu kan yang mendesain Daihatsu Motor, padahal waktu itu Daihatsu dari berbagai negara seperti yang berada Prancis dan Italia juga mengajukan. Tapi ternyata kita (Astra Daihatsu Motor) yang dipilih,” ungkapnya. 

Dilain sisi perbedaan pada bagian interior Toyota Agya dan interior Daihtasu Aylatentunya juga ada namun hal ini belum jelas. Hanya dikabarkan bahwa pada versi termurahnya (Daihatsu Ayla) kursi belakng tak ada headrest. 

Sumber

Incoming search terms:

  • perbedaan ayla dan agya

Related Posts