FOTO USTAD UJE MENINGGAL DUNIA 2013

 Berita Terkini

FOTO USTAD UJE MENINGGAL DUNIA 2013 [YOUTUBE] Isi Pesan Dan Detik Detik Ustad Jefri Al Buchori Sebelum Meninggal Dunia - Sebelum meninggal Ustad Jeffry Al Buchory (Uje) sempat ngopi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Saat ngopi itu, Uje pun sempat meminta doa agar selamat dunia dan akhirat.

Hal itu disampaikan oleh kerabat Uje, Ustad Bucep yang juga ikut ngopi bareng dengan almarhum. Ustad Bucep menuturkan bahwa Uje sempat membeli dua slop rokok dari seorang Sales Promotion Girl (SPG) saat ngopi bareng bersamanya.

“Jadi pas jam 11 ada SPG yang nawarin rokok ke kita dan kebetulan itu bukan rokok kita. Nah, saat itu Uje justru panggil SPG itu dan beli dua slop rokok dari dia,” ungkap Ustad Bucep saat ditemui di rumah duka Uje di Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa, Tangerang, Jumat (26/4/2013).

Saat membeli dua slop rokok tersebut, sang SPG sempat diusir seorang Satpam. Uje yang melihat kejadian itu langsung meminta Satpam tak mengusirnya dan memberikan satu slop rokok kepadanya.

Nah, saat kejadian itu lah, Uje sempat meminta doa kepada SPG dan Satpam. “Saat membayar ke SPG, dia sempat bilang ‘doakan saya selamat dunia dan akhirat’,” ujarnya.

Sebelum berangkat ke Kemang, wajah memang sudah Uje terlihat pucat. Hal tersebut disampaikan oleh kerabat Uje, Ustad Bucep yang juga ikut bersama Uje.

Tapi seketa wajahnya berubah saat sesaat pulang ngopi di Kemang. Ustad Bucep pun melihat wajah almarhum justru terlihat ‘bersinar’.

“Saya di parkikaran sebelum pulang, saya melihat wajah Uje beda, wajahnya itu bersinar,” ungkap Ustad Bucep saat ditemui di rumah duka Uje di Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa, Tangerang, Jumat (26/4/2013).

ISI PESAN USTAD UJE SEBELUM MENINGGAL DUNIA

Sebelum meninggal karena kecelakaan motor, ustad Jeffry sempat menitipkan sebuah pesan kepada keluarganya. Menurut sang adik, Fajar Sidiq, sang kakak sempat berpesan agar kelak dirinya dimakamkan di dekat dengan sang ayah jika dipanggil Sang Khalik.

“Beliau sudah amanat pas ziarah terakhir, pas mau umroh kemarin. Beliau bilang ‘kalau gue mati, gue mau deket sama Apih (sebutan ayah). Karena dia ngerasa bandel dulu jadi dia pengen deket sama bapaknya,” ungkap Fajar ditemui di rumah duka, Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa Tangerang, Jumat (26/4/2013).

Ditambahkan Fajar, sang kakak juga sempat memberikan pesan-pesan kepada para sahabatnya tak menggunakan ponsel Blackberry-nya. Isinya pun sempat meminta maaf kepada para sahabat dan kerabat di kontak BBM (Blackberry Messanger) tersebut.

“Tiga hari sebelumnya beliau mem-broadcast ‘mohon maaf ini tidak aktif, sekali lagi mohon maaf lahir bathin’,” kata Fajar.Uje meninggal karena kecelakaan motor di bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013) dini hari.

Ustad Jeffry Al Buchory dalam kondisi sakit saat mengalami kecelakaan yang menewaskannya di Pondok Indah, Jumat (26/4/2013) dini hari. Sampai saat ini penyakit yang Uje pun masih menjadi tanda tanya.

Penyakit yang diderita bapak empat anak itu pun diduga bukan penyakit biasa. Sebab, penyakit itu diketahui sudah dideritanya selama berminggu-minggu.Seperti diberitakan sebelumnya, Uje pernah diduga terkena serangan jantung hingga masuk UGD pada 2011 lalu.

Sempat dirawat selama tiga hari, ia pun akhirnya diperbolehkan pulang. Tapi, belum genap sehari di rumah, pria kelahiran 13 April 1973 itu kembali dibawa ke rumah sakit. Kali ini, ia terbukti terkena infeksi saluran penceranaan.

Sampai saat ini masih belum tahu, apakah penyakit yang diderita Uje sebelum kecelakaan terkait dengan kedua penyakit tersebut atau tidak. Tapi yang pasti sudah banyak selebriti muda yang meninggal karena mengalami serangan jantung tiba-tiba.

Motor Kawasaki E650 yang dikendarainya menabrak pohon hingga rusak parah. Uje sendiri sempat dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI). Namun pria kelahiran 12 April 1973 itu akhirnya meninggal dunia diusia 40 tahun.

Dalam tangisannya, istri Ustad Jeffry sempat mengungkapkan kejadian sebelum suaminya itu meninggal dunia. Pipik mengatakan dirinya sempat menyuapi Uje semalam sebelum kecelakaan maut itu.

“Abi, kenapa secepat ini? Kemarin masih bercanda. Semalam aku padahal suapin, dia minta dibeliin kue,” ungkap Pipik dengan air mata terus mengalir deras di kediamannya di Rempoa, Tangerang, Jumat (26/4/2013).

Pipik sendiri memang paling terpukul atas kejadian ini. Ia bahkan juga sempat menyebut dirinya ‘tak terima’ dengan kenyataan yang dihadapinya kini.

Jenazah Ustad Jeffry diberangkatkan ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat dari rumah duka di kawasan Rempoa, Tangerang sekitar pukul 09.40 WIB, Jumat (26/4/2013). Begitu banyak orang yang mengantar almarhum ke tempat di mana sang pendakwah akan disalatkan. Beberapa rekan dan sahabat sesama ulama yang mengantar Uje ke rumah Tuhan.

Lantunan shalawat pun terdengar makin kencang saat jenazah dimasukan ke mobil ambulan. Suara takbir dari para pelayat juga makin kencang terasa saat jenazah segera diberangkatkan.Sesuai rencana, jenazah memang akan disalatkan di Masjid Istiqlal. Setelah itu, almarhum Uje akan disemayamkan di TPU Karet Bivak.

Ustad Uje meninggal karena kecelakaan di bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013) dini hari. Ia meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.

 FOTO USTAD UJE MENINGGAL DUNIA 2013

 FOTO USTAD UJE MENINGGAL DUNIA 2013

 FOTO USTAD UJE MENINGGAL DUNIA 2013

 FOTO USTAD UJE MENINGGAL DUNIA 2013

 FOTO USTAD UJE MENINGGAL DUNIA 2013

Related Posts